Selasa, 27 Oktober 2015

Rindu

Hai, teman.

Apa kabar?

Mungkin hal klise menanyakan sebuah kabar kalian.

Ya, aku tau.

Kalian pasti baik-baik saja.
Kalian pasti senang dengan suasana baru kalian.
Kalian pasti menikmati masa-masa bermain dengan dunia baru kalian.
Kalian pasti  masih bisa makan dengan ditemani orang-orang yang menyayangi kalian.
Kalian pasti masih bisa bermain dengan mereka yang selalu kalian temui pertama ketika sehabis kelas.
Kalian pasti masih bisa tidur tanpa harus memikirkan duduk-duduk bersama di malam hari.
Kalian pasti tenang mengerjakan tugas tanpa gangguan dari suara-suara nakal dan usil.

Tapi, teman..

Kalian masih ingat gak hal-hal kecil yang kita lakukan bersama selepas pulang dari kampus?
Kalian masih ingat gak ketika malam hari berasa sore hari yang cerah tanpa ada beban besok harus mengumpulkan tugas?
Kalian masih ingat gak suara-suara merdu yang diiringi alunan musik selalu terdengar di sudut kantin yang ramai?
Kalian masih ingat gak ketika tawa canda yang makin malam makin keras membuat kita melupakan semua beban?
Kalian masih ingat gak ketika merindukan rumah yang nun jauh disana, selalu ada yang berusaha menghibur dan membuatnya merasa di rumah?
Kalian masih ingat gak ketika harus bangun pagi dan berjalan kaki untuk melakukan kegiatan kampus bersama?
Kalian masih ingat gak semua hal yang seringkali dulu kita lakukan bersama, tapi sekarang rasanya hal itu jarang aku rasakan?

Mungkin bukan hanya aku yang merasakan keterasingan keadaan ini.

Aku harap begitu..

Saat kesibukan mulai datang satu per satu dan waktu mulai dibunuh dengan kesibukan itu,

semuanya hilang secara bersamaan.

Bahkan, untuk melakukan hal yang sama dan rutin kita lakukan setiap harinya, bisa dibilang susah banget.

Bukan aku menuntu kalian harus selalu ada di tengah-tengah ku,
Bukan aku menyuruh kalian melupakan dan meninggalkan semua kesibukan kalian,
Bukan pula mengajak kalian untuk kembali pada masa-masa itu.

Aku hanya menyatakan rasa kerinduanku yang selalu menjadi bayang-bayang tiap kali aku melewati atau hanya sekedar melihat tempat yang banyak menyimpan momen-momen bersama kita dulu.

Buat kalian yang sekarang sibuk,
Sibuklah dengan baik
Jagalah kesehatan kalian
Jaga pola tidur kalian-yang dulu hilang karena banyak waktu yang kalian relakan hanya untuk berkumpul-dengan baik

Buat kalian yang belum sibuk,
Jaga juga kesehatan kalian
Maafkan teman-teman kalian yang mulai sibuk dengan kegiatannya
Bukan mereka melupakanmu, mereka hanya menata dirinya menjadi lebih baik kok

Sesibuk-sibuknya kalian, jangan lupa kembalilah ke rumah.

Aku selalu menunggu kebersamaan itu kembali pada suatu hari yang tepat.
Aku selalu mencoba menahan rasa rinduku pada kalian, walaupun terkadang aku tak mampu.

Ya, inilah aku,
bagian kecil dari kehidupan kalian disini.

Jangan lupa bahagia, teman.

Salam hangat,
Fitri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar